You are here
Home > Kilas Ekonomi > Bupati Purworejo dan 2 BUMD Terima Penghargaan dari Top Business

Bupati Purworejo dan 2 BUMD Terima Penghargaan dari Top Business

PURWOREJO, Pemkab Purworejo kembali menorehkan prestasi membanggakan, yaitu meraih empat penghargaan tingkat nasional. Empat penghargaan tersebut yakni Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM sebagai sebagai Top Pembina BUMD 2019, Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE MM dan Direktur PDAM Kabupaten Purworejo Hermawan Wahyu Utomo, ST, M.Si menerima penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2019. Satu penghargaan lagi adalah TOP BUMD Bidang Literasi dan Integritas BPR 2019 untuk PD BPR Bank Purworejo.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Asia Business Research Centre serta beberapa lembaga lainnya. Lembaga kredibel itu menilai sekitar 1.149 BUMD di seluruh Indonesia dengan 200 nominasi BUMD terbaik termasuk PD BPR Bank Purworejo dan PDAM Purworejo.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Prof Dr Laode M Kamaluddin, M.Sc, M.Eng selaku Ketua Dewan Juri kepada Bupati Purworejo di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4).

“Alhamdulillah, penghargaan ini harus menjadi motivasi, baik bagi Pemkab Purworejo maupun jajaran BUMD di Purworejo,” ungkap Agus Bastian.

Ketua Dewan Juri Laode M Kamaluddin menjelaskan, kriteria TOP BUMD of The Year 2019 adalah BUMD yang memiliki kinerja terbaik dan yang relevan dengan tema TOP BUMD, yakni BUMD Membangun Ekonomi Daerah Yang Berkelanjutan.

“Jadi, kalau hanya berkinerja terbaik saja tetap tidak dapat menjadi BUMD of The Year, namun BUMD tersebut harus relevan dengan tema TOP BUMD 2019,” tegas Laode.

Sementara kepala daerah diberikan penghargaan karena kepala daerah merupakan pembina dan pemegang saham. “Maka ia ikut berperan dalam keberhasilan yang didapatkan oleh BUMD,” ujarnya.

Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto, SE, MM mengungkapkan bahwa di tengah ketatnya persaingan usaha khususnya bidang perbankan dan regulasi yang semakin kompleks, Bank Purworejo masih mendapatkan pengakuan dari pihak lain yang kompeten, sebagai salah satu BPR milik Pemda yang berprestasi.

“Pengakuan ini diharapkan bisa menjadi motivasi pemilik, stakeholder, pengurus dan karyawan untuk bersama-sama mengembangkan Bank Purworejo sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta bisa memberikan kontribusi kepada daerah,” katanya.

Sedang Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi, mengatakan penghargaan bukan tujuan akhir, tetapi sebagai starting awal dan benchmark kemajuan PDAM Purworejo untuk mengembangkan pelayanan umum dan bisnisnya sebagai suatu korporasi. (W5)

Tinggalkan Balasan

Top